Kamis, 14 Juli 2016

AKIBAT MEROKOK ITU SUNGGUH SANGAT BERBAHAYA

Zam Katik Sulaiman 30 Juli 2009 ·

AKIBAT MEROKOK ITU SUNGGUH SANGAT BERBAHAYA

merokok tidak hanya merugikan si perokok, namun juga orang-orang yg ada disekelilingnya. Sudah banyak dalil aqli dan naqli yang mengatakan bahwa rokok ini lebih baik tidak dikonsumsi bahkan lebih dari itu ia sudah diharamkan. salah satu bahaya merokok adalah menghilangkan kestabilan emosi, sehingga membuat sang perokok rela menghabisi nyawa orang lain. maka dari itu tanamkanlah dihati masing-masing kita untuk menjauhi rokok, kenapa sewaktu berpuasa bisa?kuncinya adalah keinginan untuk menghentikannya.

mari kita merenungi di detik.com yang saya copy paste kan berikut:

Kamis, 30/07/2009 00:31 WIB

Diingatkan untuk Tidak Merokok, Pria Tembak Mati Pegawai Restoran Anwar Khumaini - detikNews Turki - Seorang perokok menembak mati pria serta melukai salah seorang lainnya setelah dilarang merokok di sebuah restoran di Turki. Usai menembak, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung kabur.

Pria bersenjata tersebut sebelumnya asyik merokok dan minum bersama dengan teman-temannya di sebuah restoran yang terletak di Kota Kumkuyucak, sebelah barat Provinsi Manisa, Turki. "Manajer restoran dan salah seorang stafnya meminta untuk mematikan rokok," kata pejabat kepolisian setempat, Mayor Veli Yalcin seperti dikutip AFP, Kamis (30/7/2009).

Kontans aja, sang perokok naik pitam dan langsung mengeluarkan pistolnya dan menembakkan timah panas ke arah manajer dan asistennya itu. Sang asisten tewas seketika, sementara sang manajer mengalami luka parah akibat tembakan. Saat ini, polisi masih melakukan pengejarab terhadap pelaku penembakan yang langsung melarikan diri itu.

Pemerintah Turki memprkenalkan larangan merokok di restoran, kafe dan bar pada 19 Juli kemarin. Larangan ini dimaksudkan untuk mengurangi tindak kekerasan di tempat-tempat tersebut akibat masalah yang timbul akibat rokok. SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar: