Kamis, 14 Juli 2016

Kertas bekas jadi Dolar ... ?

Zam Katik Sulaiman
13 Oktober 2011 ·

kertas bekas jadi Dolar ... ?

semenjak kecil saya berpikiran bagaimana cara memanfaatkan sesuatu yanng dibuang orang sehingga ia berhasil guna. salah satu kasus yang saya pikirkan sekarang adalah tentang bagaimana memanfaatkan kertas bekas dikantoran. bukankah setiap hari setiap kantor itu memanfaatkan kertas sebagai media untuk bekerja, diantara kertas-kertas itu pastilah ada yang dibuang. ada kertas yang dibuang karena rusak, ada juga yang tidak layak lagi disimpan.

kalau dikantoran pemerintah, kertas bekas itu terkadang ada yang bersifat dokumen rahasia dan ada juga yang tidak. biasanya salah satu pilihan praktis untuk menghilangkannya adalah dengan membuang bahkan membakarnya, supaya kerahasiaannya bisa terjaga.

nnah sekarang bagaimana cara supaya kertas ini bisa diberdayakan lagi,..
coba misalnya ada perusahaan yang mau mengolah kertas bekas yang di kantoran pemerintah itu, pastilah bisa membuka lapangan kerja baru. syaratnya; pengelola itu haruslah mengahancurkan alias memotong-motong kertas itu sampai potongannya tidak bisa dikenali lagi dengan disaksikan satu orang staff (dg maksud kerahasiaan data nya tetap terjaga) bukankah sekarang ini ada yang namanya mesin penghancur kertas. setelah itu kertas bisa diolah lagi sesuai kebutuhan dan kreativitas masing-masing.

moga terinspirasi dan bermanfaat good luck

Tidak ada komentar: