Kamis, 14 Juli 2016

Intisari khotbah jumat 8 April 2011

Zam Katik Sulaiman 8 April 2011 ·



Intisari Khotbah Jumat Mesjid Yayasan Al-Azhar Kota Pontianak 8 April 2011

Seperti biasa khatib memulai khotbah dengan berwasiat agar kaum muslimin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kemudian Khatib melanjutkan dengan melandasi khotbah dengan ayat Al-Baqorah; 208 yang artinya : Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. Jadi pada prinsipnya Allah SWT hanya memberi kita dua jalan saja, yakni pertama menjalani hidup ini dengan System yang Islami atau mengikuti jalan syaithon. Konsekuensinya jelas kalau kita menempuh option pertama maka rahmat Allah sungguh sangat luas, dan sebaliknya apabila mengikuti option kedua maka bersiaplah, sungguh adzab Allah itu sangatlah pedih.

Lalu bagaimana kita menyikapainya, sangatlah simple, kita tinggal mempedomani Alquran dan Sunnah serta menjadikan Islam sebagai System hidup. Bukan tanggung-tanggung, semua sisi kehidupan haruslah Islami. Jika berpolitik maka pakailah politik yang islami, jika dalam berekonomi maka pakailah system ekonomi Islam, jika berbudaya maka pakailah budaya islami, jika berhukum maka pakailah hokum Islami, demikian seterusnya.

Bagaimana realitanya sekarang, sebagaimana kita ketahui banyak belahan bumi saat ini mendapatkan murka Allah, yang tiada lain ini adalah hukuman dari Allah buat Ummat manusia. Kenapa ini terjadi? Padahal jika dilihat Indonesia ini, mayoritas Muslim. Andaikan muslim hidup Islami niscaya keselamatan itu akan di dapatkan. Karena ini nyata janji Allah buat ummat beriman. Bukankah Allah mengutus Nabi Muhammad SAW hanya untuk menyebarkan keselamatan buat semua ummat (rahmatan lil’alamin).

Sekarang, semuanya berpulang kepada kita masing-masing. Barang siapa mendustai ayat-ayat kami (kata Allah) sebagaimana ayat al-Baqorah : 209 maka Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Wallahualam bishowwab.

Tidak ada komentar: